-->

Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 179: Tanggal Rilis Resmi

Akhirnya jadwal rilis terbaru dari Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 179 telah keluar pada hari Jumat (11/10/2019), tetapi sebelum membahas jadwal rilis dari Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 179, mari ulas sedikit tentang chapter sebelumnya.


Chapter sebelumnya masih menceritakan tentang flashback Yoriichi Tsugikuni dan Michikatsu Tsugikuni.

Setelah Yoriichi pergi dari rumah sewaktu kecil, ayahnya menyuruh orang untuk mencarinya. Yoriichi sebenarnya ingin dijadikan pewaris keluarga oleh ayahnya menggantikan kakaknya Michikatsu, akan tetapi orang suruhan ayahnya tidak menemukannya dan alhasil pewaris keluarganya adalah Michikatsu Tsugikuni.

Michikatsu Tsugikuni mulai mendapat kedamaian dan kebosanan semenjak adiknya tidak ada, selain itu ia ditampilkan sudah dewasa, menikah dan memiliki anak.

Suatu hari ia dan teman-temannya sedang melawan iblis, semua temannya dibantai kecuali Michikatsu Tsugikuni, ketika iblis itu hendak membunuh Michikatsu, Yoriichi yang sudah dewasa muncul dan menyelamatkannya.

Melihat Yoriichi semakin kuat, Michikatsu merasakan kobaran api kecemburuan dan iri kepadanya.

Setelah mengetahui Yoriichi telah kembali, Michikatsu mulai melatih ilmu berpedangnya, ia sempat diajari oleh Yoriichi tentang pernafasan Matahari, tetapi Michikatsu tidak mampu mengikuti dan menguasainya. oleh karena itu, lahirlah percabangan dari pernafasan matahari yang diciptakan oleh Michikatsu yaitu pernafasan bulan, pernafasan yang lebih lemah dari pernafasan matahari.

Sebenarnya, dalam chapter sebelumnya, Yoriichi juga ditampilkan mengajari para pendekar lainnya, para pendekar itu melahirkan percabangan dari pernafasan matahari yaitu pernafasan air, api, batu, petir dan angin, Semua itu adalah pernafasan yang lebih lemah dari matahari.

Mengetahui tidak bisa melampaui Yoriichi dengan segala anugerahnya, Michikatsu lalu melatih ilmu berpedangnya terus menerus hingga ia memiliki Mark (tanda) begitu juga para pendekar pedang lain. Akan tetapi, meski memiliki teknik pernafasan dan mark (tanda) itu masih belum cukup untuk melampaui Yoriichi.

Disisi lain, orang yang memiliki mark dikabarkan mati ketika menginjak usia sekitar 25 tahun, oleh karena itu, Michikatsu putus asa karena tidak dapat mengasah pedangnya lebih lama lagi untuk melampaui Yoriichi.

Suatu hari, ia bertemu dengan Muzan. Muzan menawarkan sesuatu mengenai tawaran menjadi iblis. Kebetulan saat itu Muzan ingin menciptakan iblis dengan teknik pernafasan. Michikatsu lalu menerima penawaran itu, dan ia menjadi iblis dengan namanya yang baru "Kokushibo".

Pertemuan Yoriichi dan Kokushibo pun lalu tiba dalam beberapa tahun. Sekali lagi meski dengan kekuatan teknik pernafasan, mark dan iblis yang dibekali regenerasi, Kokushibo tetap saja tidak dapat mengalahkan Yoriichi.

Yoriichi mampu menyerang Kokushibo sebelum kokushibo dapat menarik pedangnya. Serangan kedua pun akan dilancarkan oleh Yoriichi, apabila serangan kedua dilancarkan, Kokushibo akan kalah dan tewas. akan tetapi, sebelum melakukan serangan kedua itu, Kokushibo beruntung karena Yoriichi meninggal tanpa ia sadari (faktor umur dan bukan karena kalah).

Untuk memastikan Yoriichi benar-benar mati lalu Kokushibo menebas Yoriichi dengan pedangnya, saat menebas, seruling yang diberikan kokushibo kepada yoriichi sewaktu kecil juga ikut tertebas, ternyata Yoriichi masih menyimpan seruling itu dengan baik. Kokushibo menangis meski ia tetap iri dan membenci Yoriichi.

lalu setelah itu, Flashback berakhir. Kokushibo menjadi abu mati.

Kemungkinan flashback tentang Yoriichi dan Kokushibo (Michikatsu) telah berakhir. Chapter mendatang, penggemar akan diperlihatkan tentang pertarungan selanjutnya.

Kira-kira pertarungan siapa VS siapa? karena iblis antagonis tersisa dua, jadi kemungkinan penggemar akan ditampilkan pertarungan pemburu iblis melawan Nakime ataupun Muzan.

Bicara soal chapter mendatang, berikut tanggal rilis resminya:

Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 179: Tanggal Rilis Resmi

Berdasarkan situs Manga Plus, Boruto Chapter 39 dijadwalkan rilis pada 20 Oktober 2019.

Dimana Tempat Baca Manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 179?

Penggemar dapat membaca Manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 179 di situs baca manga resmi seperti Manga Plus dan Viz apabila manga chapter terbaru tersebut telah rilis dan tersedia untuk dibaca.

Selain itu, penggemar juga dapat mengunjungi situs alternatif kesayangan masing-masing yang biasa penggemar kunjungi. untuk situs alternatif biasanya akan tersedia berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia.


Sumber: Manga Plus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel